Yang Paling Suami Inginkan dari Istri

VIVAnews – Setelah berumah tangga, wajar bila seseorang berharap pasangan berperilaku sesuai dengan keinginan. Sebuah studi psikolog Jerman mengungkapkan, apa yang paling pria inginkan dari para istri mereka.

Studi wawancara terhadap suami berusia 25-50 tahun ini menemukan bahwa para pria berharap istri mereka memiliki kualitas tertentu agar pernikahan bahagia. Studi yang dilansir majalah Italia Psicologia e Salute menulis, terdapat tiga hal mendasar yang diidamkan para suami.

Dikutip dari Genius Beauty, mayoritas suami ingin sang istri memiliki kemampuan masak dan merapikan rumah sebagai salah satu syarat utama agar pernikahan awet.

Meski banyak yang tidak mengungkapkan pada istri, para suami mendambakan seorang istri yang tampil elegan di siang hari dan berubah menjadi seorang ‘wanita nakal’ saat matahari terbenam. Mereka mengharapkan istri tidak takut bereksperimen dan memakai pakaian seksi untuk memberi kepuasan seksual pada suami.

Terakhir, suami mengharapkan sang istri sesekali memberi pujian kepada suami dan mendukung apapun yang sedang dikerjakan suami.

3 Bahan Alami Terbaik Bagi Rambut

VIVAnews – Hati-hati menggunakan produk perawatan rambut komersial. Meski banyak yang menjanjikan bisa memberikan keindahan pada rambut Anda, namun, produk perawatan rambut komersial berisiko mengandung berbagai zat kimia yang membahayakan kesehatan.

Frekuensi pertumbuhan rambut Anda tergantung pada berbagai faktor, termasuk faktor keturunan dan kesehatan secara keseluruhan. Meskipun produk rambut tidak bisa membuat akar rambut tumbuh lebih cepat, namun dapat memperbaiki tekstur dan kondisi rambut Anda.

Sekaligus untuk membantu melindunginya dari kerusakan dan membantu untuk tumbuh lebih panjang dan kuat. Beberapa produk alami untuk rambut bisa menjadi alternatif perawatan Anda di rumah seperti dikutip dari laman ModernMom.com:

Minyak kelapa

Minyak kelapa sering digunakan dalam produk kondisioner komersial. Namun, Anda juga bisa menggunakannya secara langsung di rumah. Minyak kelapa mengandung asam lemak dengan struktur molekul yang sangat kecil, yang memungkinkan prosesnya melewati kutikula rambut, lapisan luar setiap helai rambut.

Minyak kelapa juga melapisi bagian luar rambut, meminimalkan hilangnya kelembaban pada rambut karena alat-alat styling dan hair dryer. Minyak kelapa juga berguna untuk melembabkan, mengurangi kerusakan rambut akibat kering dan mencegah rambut rapuh. Memijat kulit kepala Anda dengan minyak kelapa dapat membantu meningkatkan sirkulasi di sekitar folikel tempat tumbuhnya rambut. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa menjadi pelumas untuk melembabkan kulit kepala Anda. Sifat anti-jamur alaminya juga membantu melindungi kesehatan kulit kepala dan rambut.

Air jeruk

Jus lemon dapat meningkatkan kesehatan rambut Anda dengan menghilangkan residu dari conditioner, semprotan rambut dan krim styling. Produk komersial sering mengandung bahan dengan sedikit asam untuk mengupas rambut dan menghaluskan kutikula luarnya.

Jus lemon bisa menjadi produk perawatan rambut alami dan murah sebagai alternatif pengganti produk rambut komersial. Selain meningkatkan kondisi helai rambut Anda, bilasan jus lemon juga bisa menjadi treatment smoothing alami. Khasiatnya, kulit kepala jadi lebih segar dan rambut terasa lembut serta ringan di kepala.

Kuning Telur

Banyak produk terapi rambut mengandung berbagai jenis protein untuk membantu memperkuat batang rambut dan melindunginya terhadap kerusakan. Prosedur dan teknik kimia styling kasar dapat meregangkan rambut dan merusak protein obligasi, yang menyebabkan rambut mudah rontok dan rentan terhadap kerusakan.

Merawat rambut dengan produk yang mengandung protein dapat memperbaiki tekstur rambut Anda. Beberapa produk komersial ada yang mengandung bahan alami. Namun, sumber protein dari alam seperti kuning telur bisa menjadi protein alami untuk rambut sehat Anda, yang bekerja tanpa efek samping. (hs)

• VIVAnews

Tujuh Kiat Diet Sehat

Berdiet bukan berarti mengurangi porsi makan secara drastis. Diet yang tidak seimbang hanya akan membahayakan kesehatan Anda. Sembilan kiat dari Geniusbeauty berikut bisa menjadi jalan keluar untuk diet Anda.

1. Jangan sampai kelaparan. Berdiet bukan berarti membiarkan perut Anda kelaparan dalam waktu yang lama. Jika Anda makan saat keadaan sangat lapar, maka jumlah makanan yang akan Anda santap pun akan semakin banyak. Kalori yang masuk ke tubuh pun semakin banyak. Ketimbang membiarkan perut kelaparan, lebih baik sediakan kudapan sehat yang memiliki kalori rendah seperti buah-buahan atau yoghurt agar perut tidak terlalu kelaparan.

2. Padu padan menu makanan. Yang perlu diperhatikan dalam berdiet adalah padu padan menu yang Anda santap. Perhatikan betul kombinasi yang ada, apakah sudah sesuai dengn kebutuhan kalori setiap hari. Jangan-jangan makanan yang Anda santap hanya menambah lemak, namun memiliki gizi dan kalori yang tidak sesuai. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsultasikan ke ahli gizi.

3. Pilih jenis minuman. Minuman yang paling cocok bagi mereka yang berdiet adalah air putih. Minum soda, teh botolan atau jus buah kemasan justru mengandung gula dan kalori yang banyak. Jika ingin minum jus, sebaiknya bikin jus Anda sendiri dari buah yang segar. Sehingga Anda bisa mengatur kadar gula yang diinginkan.

4. Kunyah makanan dengan sempurna. Para ahli menyarankan Anda untuk mengunyah makanan minimal 30 kali kunyahan. Hal itu bertujuan agar perut tak lagi sulit mencerna makana yang masuk. Selain itu, mengunyah lebih lama memberikan waktu bagi perut untuk memberi sinyal ‘kenyang’. Jika Anda makan terlalu cepat, maka perut akan mengirim sinyal setelah Anda terlanjur makan banyak.

5. Menggunakan piring kecil. Mengganti piring dengan ukuran lebih kecil juga bisa menjadi ide diet yang bagus. Makan dengan piring yang lebih kecil akan memberi sugesti kita untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit.

6. Makanlah di meja makan. Anda juga perlu fokus saat makan. Melakukan hal lain, misalnya menonton TV saat makan, hanya akan membuat Anda sulit mengontrol jumlah makanan yang disantap. Lebih baik makan di meja makan, sehingga fokus tidak terpecah.

7. Berhenti makan saat kenyang. Saat Anda merasa kenyang, sebaiknya berhenti menyantap makanan yang ada. Jangan membiasakan diri untuk menyantap seluruh makanan yang tersedia. Hal itu akan membuat Anda terbiasa makan dengan porsi yang banyak. Makanlah sesuai dengan kebutuhan.

Ayu Kinanti

Tampil Seksi dengan Cara Sederhana

VIVAnews – Ingin tampil menawan dengan cara sederhana? Rahasianya adalah dengan mengatasi masalah bau mulut, gigi menguning, dan bibir pecah-pecah. Memiliki rongga mulut sehat, selain memancarkan aura seksi dan rasa percaya diri yang besar, senyum Anda pun akan terlihat begitu memesona.

Tapi, tidak ada jalan pintas untuk membuat senyum memesona, Anda hanya perlu sedikit usaha untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Lagipula, bila Anda rajin menyikat gigi dan merawat kebersihan rongga mulut, ini bisa mengurangi kocek Anda untuk mengunjungi dokter gigi.

Nah, berikut tips-tips untuk menuju senyuman yang mempesona, seperti dikutip dari Times of India:

Untuk gigi

1. Tidak ada alasan untuk tidak menyikat gigi dua kali sehari. Menyikat secara teratur membantu menghilangkan plak dan bakteri pada permukaan gigi. Bakteri ini target enamel gigi yang menyebabkan pembusukan di sekitar gigi.

Plak mengeras sampai membentuk tartar. Hal ini juga mengakibatkan kerusakan gusi yang menyebabkan penyakit gusi. Dan jangan pernah abaikan lidah, karena bakteri menempel pada lidah juga. Jadi sikat lidah untuk mencegah bau mulut.

2. Membersihkan dengan benang gigi (flossing) juga penting dilakukan. Partikel makanan memiliki bakat untuk masuk ke celah antara gigi. “Kotoran dalam celah gigi membuat bulu sikat sulit menjangkau sehingga butuh benang untuk memastikan partikel-partikel ini tidak tinggal di antara gigi Anda lebih dari 24 jam,” ujar dokter gigi, Nisha Khushalani.

3. Bilas dengan obat kumur. Bilasan antimikroba membantu banyak orang melawan penyakit gusi dan mengurangi bakteri dalam mulut Anda. Memilih obat kumur mengandung Fluorida karena mereka bekerja melawan kerusakan gigi. Anda wajib menggunakan bilasan yang mengandung alkohol. Khushalani menyarankan menggunakan obat kumur pasca sarapan dan makan siang dan untuk menghindari air sekurang-kurangnya setengah jam setelah menggunakan obat kumur.

4. Diet dengan mengonsumsi makan makanan bergizi juga akan membuat gigi sehat. Ini merupakan salah satu cara perawatan gigi yang baik juga. Hindari mengemil minuman bersoda dan dingin. Kombinasi gula dan soda bisa merusak gigi.

Snack sehat, makanan gigi-ramah seperti buah-buahan, sayuran mentah, yogurt, termasuk seledri, apel, selada wortel, dapat membantu menghilangkan partikel makanan dan plak. Khushalani menambahkan,

“Akhiri sesi makan Anda dengan makanan yang akan membersihkan gigi Anda seperti keju karena memiliki kandungan kalsium tinggi dan hindari mengunyah permen setelah makan.”

5. Rutin periksa gigi ke dokter. Jangan datang ke dokter gigi hanya ketika gigi Anda bermasalah. Lakukan cek kesehatan gigi secara rutin untuk membantu dalam mendeteksi masalah gigi dan mencegah terjadinya masalah kerusakan gigi serius.

Untuk bibir:

Bibir adalah bagian yang paling halus dari tubuh Anda. Penggunaan berlebihan produk bibir dan cuaca kering dapat menggelapkan warna bibir dan juga membuat tampilan bibir tak menarik. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati merawat bibir Anda untuk menjaga warna cerah mereka tanpa kering, pecah-pecah dan hitam:

1. Atasi masalah bibir terkelupas dengan gosok lembut bibir Anda menggunakan handuk basah dalam gerakan melingkar. Melakukan hal ini akan menghilangkan kulit mati serta meningkatkan sirkulasi darah dan membuat bibir bersih dan lembut.

2. Jangan menjilat bibir Anda ketika merasa kering dan pecah-pecah. Ini akan membuat mereka lebih kering dan Anda mungkin akan terpacu untuk melakukan pengelupasan kulit bibir dengan gigi, membuat bibir semakin kering bersisik dan mengarah ke bibir berdarah.

3. Melembabkan bibir perlu dilakukan. Jadi, selalu membawa lip balm (pelembab bibir), juga, membuat sebuah titik untuk menerapkan krim bibir sedikit sebelum menggunakan warna bibir atau lip gloss. Menerapkan lipstik di bibir pecah-pecah akan terlihat sangat norak.

4. Bersihkan bibir di malam hari perlu juga dilakukan layaknya kulit wajah, karena Anda cenderung makan dan minum selama jam tidur. Ide yang baik juga untuk melembabkan bibir Anda sebelum tidur, maka bibir anda akan memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan gizi dan juga memperbaiki kerusakan yang dilakukan sepanjang hari.

5 Keajaiban Telur

VIVAnews – Di balik kandungan nutrisinya yang kaya, telur berkontribusi meningkatkan kadar kolesterol tubuh. Ini yang kemudian memunculkan anjuran agar tak mengonsumsi telur lebih dari empat kali seminggu.

Berdasar penelitian terbaru di Amerika Serikat, telur merupakan salah satu menu diet sehat yang terbukti selama beberapa dekade terakhir. Telur diklaim bukan sebagai penyebab utama peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

Dari studi yang sama diketahui, telur yang diklaim rendah kolesterol justru kaya vitamin D yang berperan dalam pembentukan tulang. Peningkatan kolesterol lebih banyak disebabkan konsumsi lemak trans.

Ahli gizi Amanda Ursell mengungkap, sarapan telur rebus atau poach sebelum anak berangkat sekolah bermanfaat bagi energi dan kecerdasan. Janin juga memiliki IQ lebih tinggi bila calon ibu secara rutin mengasup dua butir telur setiap hari.

Berikut lima manfaat utama telur:

1. Cepat memberi rasa kenyang

Makan telur saat sarapan membantu Anda menurunkan berat badan secara signifikan dengan memotong asupan kalori harian. Makanan kaya protein membuat telur lebih lama dicerna di perut.

Peneliti di Pusat Obesitas Rochester Amerika Serikat menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi dua telur rebus untuk sarapan pergi, makan 400 kalori lebih sedikit selama sisa hari dibandingkan sarapan roti.

2. Mengencerkan otak

Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin setiap hari selama kehamilan akan membantu perkembangan otak janin dan menghasilkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga penting untuk memori. Sumber kolin lain termasuk kacang kedelai, ayam dan salmon.

3. Mengurangi risiko kebutaan karena usia

Lutein yang ada di telur membantu meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi risiko kebutaan yang berkaitan dengan usia.

4. Mengandung asam lemak omega 3

Lemak ini sangat penting untuk pengembangan mata dan pendengaran pada anak-anak dan fungsi otak sepanjang hidup. Asam esensial juga membantu menjaga sirkulasi dan menurunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga memiliki lebih sedikit lemak jenuh.

5. Kaya Protein

Sebutir telur memiliki 8 gram protein, nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan membentuk otot yang kuat. Wanita membutuhkan 45 gram protein sehari dan pria membutuhkan 55 gram atau sekitar 2-3 butir.

Trik Sukses di Kencan Pertama

Artikel ini menurut aku menarik bgt!!

VIVAnews – Pentingnya kencan pertama tak jauh beda seperti wawancara kerja dengan perusahaan yang paling Anda idam-idamkan. Bila gagal menciptakan chemistry pada momen itu, besar kemungkinan kencan Anda tak akan ada lanjutannya.

Sebaliknya, bila pada kencan pertama ini Anda bisa membangun kedekatan dan komunikasi yang berjalan lancar, hubungan asmara Anda dengan si dia sudah pasti lancar.

Nah, bagaimana cara mendapatkan chemistry saat kencan pertama?  Chemistry membutuhkan usaha yang lebih dari sekedar rayuan dan sentuhan-sentuhan seksual. Lessons From 15,000 First Date karya Violet Lim, CEO dan co-founder dari Lunch Actually mengungkapkan cara-cara jitu untuk menciptakan chemistry yang baik.

1.   Positive mindset

Wanita sering cepat menilai pasangan kencannya hanya berdasarkan kesan pertama. Mereka memutuskan terlalu cepat bahwa si dia bukanlah orang yang tepat, padahal mungkin saja penilaian tersebut salah. Karena itulah, Anda harus lebih berpikir positif tentang kencan yang Anda jalani, berusaha untuk membuat topik pembicaraan yang menarik, dan yang lebih penting lagi harus berusaha menghargai segala bentuk perhatian yang dia berikan.

Hal tersebut lebih baik daripada hanya sekedar mengeluh, merengek, dan berpikiran negatif selama berkencan, karena Anda hanya akan terlihat tidak menarik dan  mengesalkan. Padahal dengan membangun topik-topik pembicaraan yang menarik Anda akan lebih mengenal si dia, apakah pria yang tepat atau bukan.

2.    Tanggap

Pada saat kencan pertama, tunjukkanlah ketertarikkan Anda padanya. Buatlah dia merasa bahwa dia berhak mendapatkan perhatian itu dengan tertarik pada topik pembicaraan yang sedang dia bangun. Dengan tanggap terhadap topik pembicaraannya, si dia akan memperlakukan Anda dengan cara yang sama dan akan dengan senang hati menghabiskan waktu bersama di kencan-kencan selanjutnya.

3.    Pecakapan yang baik

Jika Anda berpikir Anda bukanlah pembicara yang baik, Anda bisa menjadi salah satunya dengan mudah. Jadi apa itu percakapan yang baik?

Membuat sebuah percakapan yang berkualias bukanlah didasari dari topiknya, tetapi cara menghubungkan pemikiran Anda dengan si dia. Buatlah pertanyaan yang jawabannya lebih dari iya atau tidak. Hal ini akan meningkatkan momentum pada percakapan itu sendiri. Namun, terdapat garis tipis antara keinginan untuk menciptakan sebuah percakapan yang berkualitas dengan terlihat sangat ingin tahu urusan orang lain.

Tentu, hal ini dapat dihindari dengan intonasi pembicaraan Anda. Berikan si dia waktu untuk menjawab pertanyaanmu, dan jangan terus mencoba untuk menguasai percakapan tersebut. Percakapan yang baik memiliki ritme yang baik dan tidak terasa seperti sedang menginterogasi.

4.    Pergunakan bahasa tubuh yang efektif

Gunakan bahasa tubuh untuk mendapatkan chemistry yang ingin Anda ciptakan.

•    Jagalah posisi tubuh Anda. Hindari menyilangkan tangan di depan dada atau memosisikan tubuh seolah-olah ingin menjauhi si dia. Si dia akan berpikir Anda tidak tertarik padanya.

•    Mirroring. Saat Anda bergerak sinkron dengan gerakan si dia, dia akan merasa nyaman ada di dekat Anda dan dia akan lebih terbuka.

•    Jangan mengetuk-ngetukkan jari di meja atau menapak-napakkan  kaki ke atas dan ke bawah. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat nervous atau bosan.

5.    Apresiasi

Chemistry yang baik akan tercipta antara Anda dan dia jika Anda mampu menghargai dan menerima dia apa adanya, cara dia memperlakukan Anda, dan waktu yang dihabiskan berdua. Ucapkan terima kasih atas apapun yang telah dia perbuat untuk Anda.

Katakan juga, tentang satu atau dua hal yang paling memorable, senyum, dan anggukkan kepala saat Anda mendengarkan dia berbicara. Anda juga dapat menunjukkan apresiasi dengan menraktirnya atau menawarkan kopi setelah kencan. Hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak menginginkan kekayaannya.

Agar Mental Sehat

VIVAnews-Menurut The World Health Organization, kesehatan mental adalah keadaan di mana seseorang menyadari aspek-aspek potensial dalam dirinya, dapat mengatasi tekanan-tekanan normal dalam hidup, menjadi pekerja produktif, dan dapat membuat kontribusi yang positif di dalam komunitasnya. Jika Anda bermasalah dengan aspek-aspek tersebut, mungkin Anda termasuk orang dengan kesehatan mental yang terganggu.

Ada empat cara untuk menghindari gangguan kesehatan mental, seperti yang dilansir oleh laman Yahoo! Shine.

1. Keseimbangan dalam berpikir

Selalu memikirkan hal-hal negatif adalah cara yang ampuh untuk menenggelamkan diri Anda ke dalam masalah. Pemikiran Anda tidak hanya berpengaruh pada perlakuan Anda terhadap diri sendiri, tetapi juga terhadap orang lain. Hanya fokus pada sisi negatif hanya akan membuat Anda merasakan hal yang buruk terhadap sebuah situasi dan diri sendiri.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mampu menjaga kesehatan mental dan belajar menyeimbangkan pikiran dengan melihat keseluruhan sisi dalam setiap masalah sehingga Anda dapat menemukan penyelesaian yang tepat.

Keseimbangan berpikir adalah ketika Anda dihadapkan pada masalah, Anda harus mempertimbangakan fakta, pendapat Anda sendiri, perasaan Anda, dan bagaimana Anda bereaksi terhadap masalah tersebut. Jika Anda hanya memperdulikan salah satu aspek, contohnya perasaan Anda, mengontrol logika berpikir Anda, maka pikiran Anda pun akan menyimpang. Masalah Anda pun dapat menjadi lebih buruk.

2. Olahraga

Berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga mental. Berolahraga dapat meningkatkan endorphins, serotonin, dan dopamine pada tubuh yang dapat memberikan perasaan senang dan tenang. Zat-zat tersebut juga dapat mengatur perasaan gelisah, stres, dan depresi.

Aktivitas ini dapat dengan lancar mengalirkan darah ke otak dan ke seluruh tubuh sehingga membuat otot dan mental lebih tenang. Ingatlah bahwa ketika Anda dapat berpenampilan bagus, maka Anda akan merasa senang. Dalam jangka panjang, memelihara kebugaran fisik akan menambah kepercayaan diri Anda dan mengubah cara berpikir Anda terhadap diri Anda sendiri sehingga kesehatan mental pun terjaga.

3. Relaksasi

Ketika pikiran kita didominasi dengan masalah yang terjadi di masa lalu atau kekhawatiran menghadapi masa depan, maka akan tercipta kekhawatiran yang berlebihan. Jika mental Anda dalam keadaan sehat, maka Anda akan mudah untuk menenangkan pikiran Anda dan konsentrasi pada apa yang dikerjakan. Anda dapat melatih meditasi untuk mengistirahatkan pikiran Anda dan membantunya untuk fokus terhadap apa yang sedang terjadi.

Meditasi dapat dilakukan dengan tutuplah mata Anda, fokus pada pernapasan Anda, kosongkan pikiran Anda dari apapun yang tidak berhubungan dengan yang terjadi saat ini. Hal ini dapat membantu tubuh Anda lebih tenang dan membiarkan pikiran Anda beristirahat sejenak.

4. Berekspresi

Memendam emosi sama halnya dengan membiarkan penyakit memburuk tanpa diobati. Emosi yang terpendam dapat memberikan dampak buruk terhadap fisik dan mental. Jika Anda tidak dapat membicarakan apa yang Anda rasakan atau tidak tahu bagaimana membicarakannya, cobalah untuk mencari cara lain untuk mengekspresikan perasaan Anda dan mengeluarkan emosi Anda.

Mengekspresikan diri Anda adalah salah satu alternatif untuk melepaskan emosi dan menghilangkan stres. Mengekspresikan diri dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan seni seperti bermain musik, menulis sebuah cerita, atau belajar mengenai cara mengekspresikannya.

Pikirkan sebuah hobi baru untuk detoksifikasi emosi negatif sembari mencari kemampuan lain pada diri Anda. Ingatlah, tidak ada yang salah dari mengekspresikan diri, selama Anda yakin hal tersebut membantu Anda untuk melepaskan energi negatif pada diri Anda.