Resep Masakan buat Anak Kos 4

Kali ini mo bikin kalamari sama tempura… Weis… Keren ya bo namanya? Mahal? Enggak kooo… Bli diluar emang mahal kali ya? Kaliii… Blom pernah si! Hehehe… Kita bikin aja… Tempura en kalamari ala anak kos… Klo udah baca jangan katawa tapi ya! Janji lhooo..

Oiya sebelumnya buat yg belum tau apa itu tempura en kalamari, kalamari itu cumi goreng tepung, sedangkan tempura udang goreng tepung. Ah, ngerasa ketipu sama namanya yg keren? Hahahaha… Piiiiis… Jadi fleksibel aja ya klo mo bikin kalamari ya cumi klo tempura ya udang. Tapi aku sih bikinnya sama ajaaaa… Jadi ya so pasti bahannya udang ato cumi, tergantung mo bikin apa. Hahaha… Bahan lainnya? Gampang… Cari aja tepung instant yg dijual dipasaran. Huakakakakaka…😀

Cara bikinnya, klo udang usahain yg gede jadi begitu digoreng jd gak kecil2 amat. Kupas kulitnya… Cumi juga usahain yg gde ya. Tapi gak perlu dikupas kulitnya cukup dipotong2 aja bentuk cincin🙂

Terus tepung itu dtempatin ke 2 tempat yg berbeda. Yang pertama tepung aja, yg kedua tepung+aer. Nah, si udang ato si cumi pertama diguling2in dulu tuh di tepung yang kering, udah itu di tepung yang basah, tapi jangan lupa yang rata yaaaaa… Udah gitu? Goreng deeeee… Hahahaha… Gampang kan? Tapi namanya keren jadi klo mo pamer sama temen2 kesannya jago masak gitu… ;p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s