Resep Masakan buat Anak Kos 5

Selanjutnya, aku mo ngenalin resep ayam teriyaki… Hmm… Siapa yg gak tau makanan ini? Klo gak salah dari Jepang deh. Ini satu lagi nama keren bikin gampang. Hahahaha… Bahannya cuma ayam, bawang bombay (yg banyak) sama saos teriyaki yg byk dipasaran… Eh, tambah aer deh lupa! Gampang kan?

Caranya, ayam di fillet dulu. Klo gak tau, dipisahin deh sama tulang. Oiya klo bisa, lemak diantara daging sama kulitnya juga dipisahin, dibuang gitu. Soalnya gak bagus bgt buat kesehatan, juga berat badan🙂 Lemak tuh yg warna kuning, biasanya pas bgt dilapisan bawah kulit. Buat yg doyan, buru2 lupain deh mendingan…

Udah di fillet gitu, dpotong sesuai selera. Aku sih biasanya agak kecil2 en tipis2 biar nantinya bumbunya meresap kedalam. Nah, klo udah taro deh dimangkok, terus tuangin saos teriyaki keatasnya sampe kira2 bisa ngelumurin semua ayam yg ada disitu. Terus aduk2 sampe rata… Tungguin kira2 10 menit biar nyerep dulu ya bumbunya…🙂

Sambil nunggu ayam, iris2 dulu aja bawang bombaynya… Yang banyak! Hmm… Aku suka bgt bawang bombay. Tapi klo gak suka ya gak papa dikit ajaaa…

Nah udh gitu panasin minyak, tumis bawang bombaynya. Kira2 udah layu masukkin ayamnya. Aduk terus biar rata. Tambahin lagi saos teriyakinya. Aduk terus yaaa biar rata… Udah gitu tambahin air deh biar jadi kuah. Tau matengnya? Ditusuk aja yamnya pake garpu klo empuk udah mateng. Jangan lupa dicoba dulu rasanya… Gampang ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s