Yang Kaya Makin Kaya, Yang Miskin Makin Miskin

Mungkin kita semua udah familiar banget sama istilah ini ya? Ga ngerti deh istilah ini mulanya dari mana, en apa cuma populer di Indonesia aja? Ga ngertiiiiiiiiiiiiiii bgt yg jelas makin kesini makin keliatan bgt deh apalagi klo sering nonton berita…

Trakhir, aku nonton berita, ada deh seorang cewek yg cantik bgt, lagi populer karena kasus gitu… Mo operasi atas penyakitnya yang dia bikin sendiri, mo di gratisin gitu!!! Untung aja di tolak… Padahal penyakit di cari sendiri begitu sakit bawel deh minta perhatian. Dia kan udah di ciptain sempurna secara fisik, dalam arti gak cacat, gak lumpuh, n masih di bilang cantik lah segitu sih, masih aja permak sana sini. Kena deh penyakit gara2 mo gedein payudara segala. Wahahahaha… Aku ngebayangin, tadinya di ciptain punya isi, di gedein, malah bolong! Hiiiiiiiiii… Serem dwueeeeeeeeeeh…

Masih kemaren juga aku nonton berita, ada seorang ibu yang meninggal setelah melahirkan gara2 infeksi rahim tapi gak ada biaya maanya pihak keluarganya gak bisa apa2. Miris bgt gak sih? Yang kaya masiiii minta gratis, yang miskin MATI saking miskinnya. Masya Allah… Semoga Allah membuka mata para orang kaya… Sadar dooonk, sebagian dari harta kalian itu punya orang lain yg di titipin Allah… Kasih donk haknya… En yg paling penting, semua harta itu bukan punya pribadi, tapi punya Allah… Sadar woy sadar…

Masih keseeeeeeeel bgt ingetnya, payudara di bandingin sama nyawa. Kasian kan bayi yg masih butuh ibu, butuh ASI, di tinggal? Ya ampuuuuun…

Belum lagi belum lama ini aku denger kalo anggota parlemen kita yg terhormat, minta uang pulsa 14JUTA!!! Gileeeeeeeeeee… 14 juta buat pulsa doank??? Aku aja 50rb udah termasuk pulsa sms, telpon, en modem. Hahahaha… Miskin? Boleh jadi iya. Tapi maksudku, 50rb itu udah banyak looo… Udah bisa buat telpon, sms, n modem. Seboros-borosnya aku cuma ngluarin 100rb kok sebulan buat pulsa macem2 itu. Tapi gak tau deh masalah pulsa itu jadi apa enggak soalnya gak nemu britanya lagi. Sadar dwooooooooooooooonk… Katanya wakil rakyat, kok hidupnya gak wakilin rakyat? Yang ada minta2 terus sama rakyat. Lho? Kenapa aku bilang minta2? Ya iyalaaaaa…. Semua yg kalian makan, kalian pake, en kalian KORUPSI itu dari mana klo bukan dari rakyat? Klo emang bener wakil rakyat, merakyat dooooonk… Klo mo kaya sendiri bukan ngewakilin namanya…

Terus, kaum jetset di kota besar? Beuuuuuh… Ini juga parah deh! Yang namanya eksmud gaul itu looooo… Gampang bgt hambur2in duit. Cuma buat nonton tarian xxx aja, menurut sumber yg terpercaya, mereka rela lho ngluarin duit 5 juta CUMA BUAT NONTON!!! Cewek2 jetset jg gak kalah stres, bli tas, baju, sepatu, de el el maunya di luar negeri terus. Yeeee… Kesian ye? Banyak loh barang2 luar yg sebenernya di bikin di Indonesia, eksport ke luar, di sana di copot merknya en di kasih merk sana, di bandrol “Made in bla bla bla” (tergantung negaranya), terus orang Indonesia liburan kesana, beli di sana, nyombong deh katanya barang impor. Halaaaaaah… Gak usah sombong dulu deeeeeee… Kenalanku juga toh begitu. Jauh2 ke Shanghai, beli tas supeeeeeer keren buat istrinya yg harganya muaahaaaaaaal bgt, dateng ke Indonesia, nemu deh tas begitu juga PERSIS cuma berapa ratus rebu doank. Buseeeeet… Klo di liat, warna, bahan, jaitannya, semua deh pokoknya, sama persis. Karena pnasaran en gak terima bisa sama gitu, dia mo buktiin klo tas yang di liatnya di Indonesia itu tiruan. Di lacak lah sampe ke pembuatnya. Tau gak? Ternyata bener tas itu di ekspor ke Cina!!! Huakakakaaka… Alhasil kenalanku itu lemes, tapi bikin aku ketawa ngakak guling-gulingšŸ˜€

Aku sering melamun, alangkah indahnya Indonesia klo yg kaya2 itu mau liat ke bawah, bantu yg gak punya. Banyak kok anak2 miskin yg otaknya mampu jadi dokter tapi akhirnya cuma bisa lulus SD karena ga ada biaya, atau banyak direktur yg gak pantes jd direktur karena otaknya gak nyampe, en ijasahnya itu palsu. Semua karena duit. Terkadang aku mikir, mungkin aku di ciptakan gak serba kelebihan kayak gini, biar masih bisa punya hati. Bisa liat keadaan sana-sini, nyumbang sana-sini. Gak banyak kok, tapi buat mereka uang 2 ribu itu berharga loooh… Nangis aku nonton berita ada nenek yg tinggal di atas septic tank tetangganya, atau nenenk yg tinggal di kandang kambing. Masya Allah… Aku sering berdoa, gak munafik kok, aku juga mau kaya, mau ngrubah nasib hidup aku, tapi aku gak mau jadi orang kaya kebanyakan… Aku mau semoga mataku masih bisa terbuka liat keadaan yg lain, en semoga cita2ku buka panti jonpo en panti asuhan bisa tercapai. Amin ya Allah… En semoga Engkau membuka mata dan hati orang kaya yg lain…

 

Tinggalkan Balasan

