Fenomena Masak-Masak

Siapa sih yang gak kenal bumbu cepat saji? Buat kita-kita yang belum pinter masak tapi pengen masak, pasti ini jadi andalan. Tapi jangan salah, ibu-ibu yang udah berumah tangga lamaaaaaaaa banget, yang seyogyanya jam terbang masaknya udah banyak, masih banyak juga yang ngandelin bumbu cepet saji ini karena kurang pede sama hasil masakannya.

Sebenernya, bagus gak sih pake ini? Ya jelas enggak dooonk… Kan banyak banget pake bumbu-bumbu yang gak alami yang bukan gak mungkin bisa berakibat sama kesehatan kita sendiri. Misalnya aja disana ada pengawet, pewarna, pengental, pemutih, penguat rasa, dan lain-lain deeeeh…

Terus, buat yang gak suka pake bumbu instant tapi suka pake bumbu alami yang beli di pasar tapi udah di giling, harus ati-ati juga… Coba deh bayangin, itu bumbu-bumbu yang udah di giling kan gak tahan lama kan? Kalo gak abis dalam satu hari gimana? Rugi donk pada basi en busuk? Emang ada pedagang yang mau rugi? Gak adaaaaa… Aku jamin deh. Alhasil? Pake pengawet deeeh… Terus, udah kebukti banget kalo warna itu menarik. So, buat narik pembeli, para pedagang bumbu giling ini juga gak segan-segan nambahin pewarna tekstil maupun pewarna kertas! Buset daaaah… Perut kita disamain sama kertas en baju. Ckckckck…

Buat mastiin bumbu giling yang kita beli atau enggak, bisa pake cara sederhana. Ambil bumbu giling dan bumbu yang kita haluskan sendiri, taro masing-masing di atas kain putih. Nah, kita bandingin deh warna yang ada si kain itu. Kalo beda dan malah lebih terang (jauh) berarti…

Coba deh dipikir-pikir lagi. Biasanya bumbu giling harganya jauh banget dari harga aslinya atau harga bumbu yang masih seger. Kan gak mungkin boooo… Makanya, jangan tergiur sama harga murah ya Girls… Jangan karena mau hemat 2 sampe 3 ribu, kita harus sakit en ngeluarin berjuta-juta buat pengobatan. Hahahaha…

Selamat masak, Girls… 🙂

Iklan

2 thoughts on “Fenomena Masak-Masak

  1. Saya termasuk orang yang tidak suka dengan bumbu instan, ketika masak (hehe… saya suka masak nasi goreng atau buat sambal) saya juga lebih suka dengan bumbu yang membuat sendiri. Makasih ya, postingan ini sederhana, tapi sangat berguna.

    Salam blogger persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s