Resep Masakan buat Anak Kos 9

Udaaaaaaaaah lama bgt ya ga nulis lagi? Hihihi… Kangen bagt deeeeh… Maklum lagi musim ujian. En sekarang aku siap sama tulisan baruku… Resep!!! Hahaha… Walopun ujian, gak nutup daya kreatifku (cie elah) buat masak2. Gak tau deh aku yg (katanya) tomboi ini kok jadi tergila-gila bgt sama yg namanya masaaaaaaaak… Mungkin udah masuk masanya kali ya rasa keibuannya muncul? Hohoho…

Oke deh tanpa byk cingcong lagi, kita masak yuuuuuuuk… Apa bahan utamanya? Mie!!! Hahaha… Jurus andalan anak kos nie… Namanya aneh, boleh deh di ganti lagi, soalnya pas pertama nyuapin sendok ke mulut langsung bilang “Yummy”, itulah sejarah namanya. Hahahaha… (Gak mutu bgt!)

Mi Goreng Yummy

 1 bungkus mie goreng instant (waktu itu pake Mie Sedaap)

– 1 buah kemiri

– 3 siung bawang merah

– 2 siung bawang putih

– Cabai (terserah berapa banyak, tapi jangan banyak2 juga ya nanti mules, hehehe…🙂 )

– Kecap manis

– Kecap teriyaki

– Garam secukupnya (di sesuaikan, kalo nantinya mo pake bumbu mie lagi jangan terlalu banyak)

– Minyak goreng

– 1 butir telur

– Sawi hijau (fleksibel, boleh diganti-ganti)

 

 

* Rebus mi seperti biasa, tapi jangan terlalu mateng. Saring sampe bener2 kering.

* Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri, en garam.

* Panaskan minyak, tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum.

* Masukkan sawi (atau yang lain) sampai layu.

* Masukkan telur, aduk hingga hancur dan berwarna kekuningan.

* Masukkan mie, aduk dan ratakan.

* Tambahkan bumbu mie, kecap mie, minyak mie, saos mie, kecap manis, en kecap teriyaki. Aduk hingga benar2 rata.

* Kalo udah rata, taro piring, taburin bawang goreng deh. Yummy…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s