Pelihara Gigi Rame2 Yuuuuk…

Siapa sih yg gak bilang klo gigi itu jg salah satu aspek penampilan yg penting juga buat di jaga? Buktinya, banyak banget kok orang2 yg rela ngerogoh kocek dalam2 cuma buat pasang behel, padahal giginya gak kenapa2, cuma buat gaya gitu deeeeh… Buat yang gak begitu punya dompet tebel tapi tetep mau gaya pake behal, ahli gigideh pilihannya. Padahal bahaya dateng ke ahli gigi yg gak kompeten tuh terbilang besar juga loh!!! Ada yg buka mulut gak bisa di tutup lagi, atau tutup mulut gak bisa dibuka lagi. Sereeeem banget kan? Selain itu, buat yg giginya sehat2 aja, sayang bgt kan klo pake behel, harus dicabut dulu giginya minimal 2 biji!!! Hii… Gigi sehat en bagus malah dicabut. Pdahal kan gigi dewasa gak akan tumbuh lagi? Ada juga yg milih behel gaya yg bisa di lepas pasang. Oke deh, harganya mungkin cuma beberapa ratus rebu perak. Tapi tetep aja berarti buat banyak bgt orang diluar sana loooh… Inget selalu ya temen2, banyak bgt org yg butuh uang cuma buat makan, daripada buat dibuang2 gitu.Hihihi… Ceramah lagi deh yang ada.

Oke deh, ada nih sedikit tips yg aku dapet tanpa harus ngluarin kocek banyak. Inget, yg alami selalu lebih baik🙂

INILAH.COM,Jakarta – Senyum yang sempurna bisa membuat seseorang terlihat lebih menarik, merasa percaya diri bahkan membuat orang lain ikut tersenyum.

Namun, senyuman indah seseorang sangat erat kaitannya dengan kesehatan seputar mulut dan gigi. Nah, bagaimana agar kita senantiasa bisa tersenyum bebas tanpa khawatir ? Yuks, simak tips berikut…

Minum teh dan air putih

Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hitam dapat membersihkan mulut Anda dari bakteri penyebab plak gigi. Dan, air putih akan membilas dan menyingkirkan bakteri dan partikel makanan yang akhirnya dapat berubah menjadi plak.

Asup banyak kalsium

Minum susu akan membangun tulang dan gigi yang kuat. Adapun kekurangan kalsium akan meningkatkan risiko kerusakan gigi dan gigi berlubang.

Hindari permen dan soda

Gula dan asam merupakan dua zat berbahaya bagi gigi. Anda tidak harus benar-benar menghindarinya, tetapi makanlah secukupnya dan jangan lupa menggosok gigi setelahnya.

Konsumsi vitamin C

Jeruk atau buah dan makanan lain yang tinggi vitamin C membantu melindungi mulut dari berbagai infeksi. Asuplah vitamin C lebih banyak sehingga mengurangi risiko Anda mengalami gingivitis.

Rajin makan buah dan sayuran

Buah dan sayuran membantu menyingkirkan bakteri dari gigi dan mengunyahnya meningkatkan produksi bakteri sehingga menetralkan air liur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s