Hidup

Uda lama juga ya ga nulis? Kangen… Gara2 sibuk ngurus tugas kuliah. Maklum uda masuk taun2 terakhir (amiiin). Sebenernya banyak bgt yg pengen di tulis dalam rentang waktu yg panjang ini. Tapi gimana lagi, lupa gara2 gak langsung di tulis. Sampe2 banyak resep makanan yg ga di tulis disini, padahal biasanya tiap abis nyoba baru, langsung ditulis disini. En sebenernya di hari puasa yang ke 14 ini, tiap hari aku masak buat saur en buka. Tiap hari beda2 donk… Alhasil kurang lebih ada 10 resep baru. Hihihi… Ntar ya klo inget ditulis.

Hidup. Hmmm… Sebenernya tulisan ini inspirasinya dari orang lain. Gak apa2 kan…

Kita mungkin gak asing lagi dengan ungkapan “hidup itu gak adil”. Yup, aku mo angkat sedikit, hasil pemikiran orang lain (dgn izin tentunyaaaaaaaa).

Klo kita perhatiin, orang yg kerjanya keras bgt, banting tulang, kepala jadi kaki, kaki di kepala, paling cuma dpt 6 rebu, 7 rebu, ato ga sbanding lah sama kerja kerasnya. Para pahlawan taun 45 juga, gak sedikit yg di masa senjanya saat ini masih juga kerja keras buat sesendok nasi. Mau nangis, ya nangis aja. Tapi tetep aja gak ngubah apa2. Semua tenaga udah di kerahkan, tapi hasil yang di dapet, masih aja harus menyisakan hutang di mana2. Skolah anak belum di bayar, rumah kayu bolong2 dimakan usia, makan 2x sehari udah syukur, gak sempet deh mikir baju baru buat lebaran…

Sebaliknya, orang yg kerjanya enteng bgt, tinggal tanda tangan “sat set sat set”, meeting ke luar negri “sambil jalan2 en shoping ping”, ato rapat yg sebenernya dia dateng cuma buat numpang tidur, tajirr beuuut… Kok tega ya gak bagi2 sama yg kecil? Hmm,, Mana masih sempet2nya korupsi lagi!! Haih haih… Bersyukurlah uda punya gaji jutaan, bukan rebuan… punya rumah gedong, bkn cuma kardus di atas septik teng tetangga ato dlm kandang kambing, masi aja mau lebih. Duuuuh… Manusia emg maruk!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s